PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRILINK DESA SENGGORO DITINJAU DALAM PERSPEKTIF SYARIAH

Authors

  • Rozita Perbankan Syariah STAIN Bengkalis
  • Mizan Abrory Perbankan Syariah STAIN Bengkalis

Keywords:

Loyalitas, Kualitas Pelayanan, Harga

Abstract

BRILink merupakan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM dengan konsep sharing fee. Tujuan masalah ini ialah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, 2) Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan Harga terhadap loyalitas nasabah BRILink di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk memperoleh data yang dapat digunakan kuesioner yang dibagikan kepada 85 sampel. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah BRILink di desa Senggoro kecamatan Bengkalis dilihat dari nilai signifikansi 0,039< 0,05. Variabel Harga berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah BRILink dilihat dari nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) BRILink di desa Senggoro kecamatan Bengkalis dilihat dari nilai f hitung 28,965 > f tabel 3,108.

Downloads

Published

2025-05-10