Pengaruh Ketersediaan Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warnet Golden

Rikhardus Bria Seram(1*), Nurul Huda(2),

(1) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Timor
(2) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Timor
(*) Corresponding Author

Abstract

Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakandata primer yang bersumber dari kuesioner yang disebarkan kepada 300 responden.Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif, bersifat kuantitatif karena data yang didapatkan adalah hasil menyebarkan kuesioner kepada konsumen warnet Golden. Kemudian bersifat kualitatif karena data tersebut diolah menjadi sebuah hasil pemahaman dan analisis serta ditambahkan dengan hasil penelitian dan artikel yangtelah ada sebelumnya. Alat analisis yang digunakan  dalam penelitian ini adalah  analisis regresi sederhana dan  analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi sederhana bahwa besarnya koefisien (R) variabel  ketersediaan fasilitas terhadap  kepuasan konsumen sebesar 0,490 yang artinya bahwa hubunganketersediaan fasiltasterhadap kepuasan konsumen mempunyai hubungan sangat kuat dan  besar koefisien regresi (R) variabel kualitas pelayananterhadap kepuasan konsumen sebesar 0,390 yang artinya bahwa hubungan antara kualitas pelayananterhadap kepuasan konsumenmempunyai hubungan lemah sedangkan hasil analisis regresi linear berganda bahwa besarnya nilai koefisien (R) variabel ketersediaan fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap terhadap kepuasan konsumensebesar 0,491 yang artinya bahwa hubungan ketersediaan fasilitas dan kualitas pelayanan  terhadap kepuasan konsumenmempunyai hubungan yang sangat kuat.


Keywords

Ketersediaan Fasilitas, kualitas Pelayanan dan Kepuasan konsumen

Full Text:

PDF

References

Amtanu. 2012. Studi tentang Kualitas Pelayanan Pengawai pada Kantor Kelurahan Nunmaffo Kecamatan Insana Kab. TTU. Skrpsi; FE Unimor. Kefamenanu.

Kotler dan Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis Perencanaan Implementasi dan kontrol. Jakarta: PT.Prehallindo.

Mahendra, Sony. (2014), Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Honda Beat, Jurnal Ilmu Manajemen, Vol 2, No 1.

Rendy Gulla, Sem George Oroh dan Ferdy Roring. Analisis Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Manado Grace Inn. Jurnal EMBA, Vol. 3 No.1 Maret 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.
e-ISSN: 2747-2612