Faktor - faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi kasus pada gorengan Mas Noto di Kefamenanu)
DOI:
https://doi.org/10.56633/jsie.v3i1.371Keywords:
Keputusan, Pembelian, Gorengan, Kota KefamenanuAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian gorengan mas Noto di kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara. Penelitian yang menggunakan analisis kuantitatif dengan data primer juga sekunder terkait variabel selera, keputusan pembelian gorengan, dan lokasi. Hasil dari penelitian ini adalah melalui upaya pengembangan industri kecil di kota Kefamenanu, maka dapat menjadikan orientasi pada usaha perbaikan dan pening-katan taraf hidup rakyat, dengan tetap memperhatikan aspek kemanusiaan sebagai modal dasar pembentuk usaha yang efektif.References
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian, Rineka Cipta.
Engel, James F. Roger, D. (1995). PerilakuKonsumen. Bainarupa Aksara
Kotler. (2003). Manajemen Pemasaran (Alih Bahasa Benyamin Molan) Edisi ke Sebelas Jilid I. Erlangga: Jakarta.
Donald G.Cyr dan Douglas A. Grey. (1996). Bisnis dan Manajemen. Atcan: Jakarta.
Gulo, W. (2000). Metodologi Penelitian. Jakarta. Penerbit: PT. Gramedian Widya Sarana Indonesia.
Hasibuan. (1993). Ekonomi Industri Persaingan Monopoli dan Regulasi. LP3ES: Jakarta.
Huda, N., & Ismawardi, D. (2020). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Terubuk Kabupaten Bengkalis. Bertuah: Journal of Sharia and Islamic Economics, 1(2).
Huda, N., Korbaffo, Y. A., & Timo, F. (2021). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Kitab Cetakan Beirut. Inspirasi Ekonomi Jurnal Ekonomi Manajemen, 3(1), 1-11.
Santosa. (2005). Statistik Parametrik. Penerbit Elex Media Konputindo, Jakarta.
Seran, Sirilius. (2011). Metodologi Sosial dan Ekonomi, Cita Kasih: Kupang.
Sugiyono. (2000). Metode Penelitian Kantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta: Bandung.