Pengaruh Layanan Bank Syariah Indonesia terhadap Kepuasan Mahasiswa FEBI (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi)
DOI:
https://doi.org/10.56633/jsie.v5i2.797Abstract
Kepuasan dan ketidakpuasan nasabah adalah hasil penilaian nasabah terhadap apa yang diharapkannya dengan membeli dan menggunakan suatu produk jasa bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap Pengaruh Layanan Bank Syariah Indonesia Terhadap Kepuasan Mahasiswa FEBI (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi). Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi sederhana secara parsial dengan sampal berjumlah 89 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangible (bukti fisik) (X1) memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI secara parsial, reability (kehandalan) (X2) memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI secara parsial, responsiveness (tanggapan) (X3) tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI secara parsial, assurance (jaminan) (X4) memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI secara parsial, emphaty (empati) (X5) tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI secara parsial. Secara simultan dapat diketahui bahwa tangible (bukti fisik), reability (kehandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (jaminan) dan emphaty (empati)secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa FEBI.