Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Presepsi Cybercrime Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-Banking Pada Bank Syariah Indonesia Kota Jambi

Authors

  • Rudi Alawi Amzah Program Studi Ekonomi Islam, Universitas Jambi
  • Lucky Enggrani Fitri Program Studi Ekonomi Islam, Universitas Jambi
  • Paulina Lubis Program Studi Ekonomi Islam, Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.56633/jsie.v5i2.818

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Presepsi Cybercrime Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-Banking Pada Bank Syariah Indonesia Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan Dan Presepsi Cybercrime Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-Banking Pada Bank Syariah Indonesia Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan sumber data primer. Populasi pada penelitian adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi, jumlah populasi yang tidak menentu dan tidak diketahui data nasabahnya dikarenakan kerahasiaan pihak bank, maka populasi harus dibatasi dengan penentuan pengambilan sampel, dan sampel penelitian ini berjumlah 120 nasabah yang diambil. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t Parsial, uji F Simultan, koefisien determinasi, serta dilanjutkan dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan berpengaruh secara parsial dan variable Presepsi Cybercrime juga berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-Banking Pada Bank Syariah Indonesia Kota Jambi. Sedangkan secara simultan variabel Kualitas Layanan dan Presepsi Cybercrime berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna E-Banking Pada Bank Syariah Indonesia Kota Jambi.

Downloads

Published

2024-07-24