Pengaruh Persepsi, Kemudahan , Kualitas Informasi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Layanan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat di Provinsi Jambi)

Authors

  • Nadhilah Putri Riani Ekonomi Islam, Universitas Jambi
  • Lucky Enggrani Fitri Ekonomi Islam, Universitas Jambi
  • Muhammad Roihan Ekonomi Islam, Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.56633/jsie.v5i2.821

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi, kemudahan dan kualitas informasi terhadap minat masyarakat dalam penggunaan layanan mobile banking bank syariah di provinsi jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah masyarakat di Provinsi Jambi tahun 2023. Metode pengambilan sampel menggunakan metode Random Sampling dari jumlah populasi yang ada. Menggunakan perhitungan rumus Slovin dengan hasil 97 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data hasil kuesioner diolah menggunakan analisis Partical Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam penggunaan layanan mobile banking bank syariah di provinsi jambi. Variabel kualitas informasi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat masyarakat dalam penggunaan layanan mobile banking bank syariah di provinsi jambi.

Downloads

Published

2024-07-25