Analisis Strategi Selling-In Hubngan Distributor dengan Outlet dan Strategi Pelayanan Outlet Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran Studi Pada CV. Papan Mandiri di Kabupaten Jember

Authors

  • Slamet Wijiono Universitas Islam Jember
  • Achmad Fawaid Universitas Islam Jember, Indonesia
  • Sigit Kusbiantoro Universitas Islam Nusantara Al-Azhaar Lubuklinggau

DOI:

https://doi.org/10.56633/jsie.v5i2.825

Abstract

Strategy Selling-In, Hubungan distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan dewasa ini untuk menjamin efektivitas kegiatan marketing sehingga produk secara optimal dengan perantara outletĀ  untuk menjangkau konsumen akhir. Hal ini akan menjadi indikator bahwa kinerja pemasaran dapat dikatakan dapat dikatakan berjalan dengan baik. Dalam kinerja pemasaran yang baik ada tiga faktor utama yang menjadi besaran nilai yaitu 1) Volume Penjualan 2) Pertumbuhan Penjualan 3) Porsi Pasar. Tiga faktor tersebut sangat mungkin berjalan seiring jika jika ada follow up yang rutin dan terus menerus oleh perusahaan ditingkat outlet rekanan, hal ini akan menjamin ketersediaan barang dan memastikan konsumen akhir untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Sehingga kepuasan konsumen akan tercapai dan bagi perusahaan akan dapat meningkatkan penjualan. Teerbukti bahwa strategi selling-in, hubungan distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran.

Downloads

Published

2024-08-01