Pengaruh Layanan Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking Dan Internet Banking terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi
Abstract
Penelitian ini tentang “Pengaruh Automatic Teller Machine, Mobile Banking dan Internet banking terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking dan Internet banking secara simultan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda secara parsial dan simultan dengan sampal berjumlah 140 nasabah dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat analisis menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Automatic Teller Machine (X1) memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi secara parsial. Variabel Mobile Banking (X2) memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi secara parsial. Variabel Internet Banking (X3) memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi secara parsial. Variabel Automatic Teller Machine, Mobile Banking dan Internet Banking secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Jambi.