Pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Prima Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan hal yang paling penting dalam perusahaan atau institusi, karena kualitas layanan adalah salah satu factor yang tersedia kepuasan konsumen. Selain itu Salah satu strategi yang harus diambil dan dijalankan dalam pemasaran adalah dengan strategi pemasaran. Dalam buku yang ditulis oleh Kasmir, mendefinisikan marketing mix sebagai perangkat variable-variabel pemasaran terkontrol yang digabungkan perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan dalam pasar sasaran. Dalam hal ini, sebagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh bank syariah dalam memasarkan produknya yang mana saat ini sudah sangat bersaing, dalam menyampaikan maksud dari strategi pemasaran mereka untuk dapat diterima dan dimengerti oleh nasabah. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi, untuk mengetahui mengetahui pengaruh Layanan Prima terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi dan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Prima terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi. Jumlah sampel sebesar 96 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi, layanan prima berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jamb, bauran pemasaran dan layanan prima berpengaruh positif dan siginifikan terhadap terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih PT Bank Syariah Indonesia di Cabang Hayam Wuruk Kota Jambi l.