Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Kelompok A Pada Anak Usia Dini di TK AL-Badariyah Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari
DOI:
https://doi.org/10.56633/jkp.v18i1.138Keywords:
Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia DiniAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah kelompok A di TK AL-Badariyah Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu dengan cara mengumpulkan data. Penulis menggunakan metode observasi, metode wawancara, studi pustaka dan metode dokumentasi. Tahapan yang ditempuh adalah reduksi data, kajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini Kelompok A di TK AL Badariyah Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian.Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilihat melalui sudut pandang pendidikan dengan mengkaji tentang Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini Kelompok A di TK AL Badariyah Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian.
Kata kunci : Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini
References
Mulyatiningsih Endang, (2014). Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan, Bandung: Penerbit Alfabeta.
Hasan, Z. (2019). Market Share Islamic Banking In Indonesia. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah Ekonomi Kita, 8(1), 124–137. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v8i1.157
Hasan, Z. (2021). The Potential of Indonesian Zakat for Zakatnomics Improvement - Taxonomic Analysis Techniques. International Journal of Zakat, 6(3), 41–54. https://www.ijazbaznas.com/index.php/journal/article/view/275
Martinis Yamin. (2011). Standarisasi Kinerja Guru. In Jakarta: Gaung Persada Press Group.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif, cet. In XI. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sudibyo, L. (2011). Peranan dan Dampak Teknologi Informasi dalam Dunia Pendidikan di Indonesia. Widyatama.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In METODE PENELITIAN ILMIAH.
Suyanto, S. (2005). Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Pendidikan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).